Minggu, 14 Juli 2013

Yang Biasa Dilakukan Saat Menunggu Buka Puasa

Disaat lagi puasa kita bakal ngerasa waktu itu jalannya lama banget. belom lagi kalo udah masuk waktu siang bolong pasti kita berharap buat cepat masuk ke detik - detik berbuka puasa. Dan ada beberapa saran nih buat kalian yang gak tau gimana ngisi waktu kosong biar lupa sama waktu sejenak.



1. Tidur

 Mungkin kamu bisa isi waktu luang dengan tidur. Lumayan kan tidur bisa buat kalian lebih relax dan sejenak lupa sama "waktu buka puasanya kapan?" tapi jangan juga kamu tidur lama dan sengaja bangun pas adzan maghrib -____-.

2. Ngabuburit 
 Sore - sore paling enak buat jalan - jalan.Kan seru tuh jalan sore sambil nikmatin hawa sore hari yang sejuk itung - itung bisa lupa sama waktu. Kalian bisa ajak teman, keluarga, ataupun pacar yaa asal jangan forever alone aja ya yang kemana - mana sendiri gak ada yang ajak ngobrol ampe ngombrol sendirian.

3. Pengajian
Pengajian bisa jadi kegiatan yang bisa kamu ikuti juga. Dengan ikut pengajian kamu bisa bertemu dengan teman - temanmu dan bisa menambah ilmu keagamaanmu juga kan :3. Tentu nya kamu tidak akan begitu memikirkan kapan waktunya berbuka.

 4. Nonton

 Kalian bisa ngisi waktu luang kalian dengan menonton. bisa nonton tv, nonton filn di dvd dan lainnya yang penting tontonlah film yang baik dan aman yaa :D
Mungkin dengan nonton tv kalian juga bisa lupa waktu selama yaa kira kira 2 jam ;)

5. Bantu Orangtua Nyiapin Buka Puasa 
Nah, buat kegiatan yang satu ini mohon untuk tidak dicoba saat pagi atau siang hari dimana semuanya masih terlihat jauh menuju waktu berbuka. Kalian bisa bantu orangtua kalian buat persiapkan buka puasa nanti asal jangan diem - diem nyemen dengan alasan "coba dulu, takut keasinan" atau mungkin "takut hambar, aku coba dulu ya mah " jangan lakukan itu... apalagi kalo akhirnya kalian mencoba masakannya yang awalnya sedikit malah abis 2 piring sebelum adzan maghrib ._.
Kalo kalian bantu orangtua cuma buat "icip" masakannya sebelum waktu berbuka itu namanya MODUS....

Oke mungkin kalian bisa coba salah satunya siapa tau bisa bener - bener membantu kalian o:)
OH IYA!! SELAMAT BERBUKA PUASA SEMUANYA {}



Tidak ada komentar:

Posting Komentar